Minggu, 18 Juni 2017

Migrain - Gejala,Penyebab dan Cara Mengobatinya

Cara mengatasi migrain - Gangguan neurologis kronis yang menyebabkan sakit kepala parah, mual, gangguan visual dan mempengaruhi indra motor Anda disebut migrain. Biasanya sakit kepala migrain mempengaruhi satu bagian kepala dan ditandai oleh sensasi nyeri berselang yang berdenyut dan berdenyut yang bisa berlangsung antara beberapa jam sampai empat hari. Pembuluh darah di otak membesar saat migrain dan menekan ujung saraf yang melintang di sekitar arteri. Tekanan menyebabkan saraf melepaskan bahan kimia yang menyebabkan peradangan dan rasa sakit yang hebat.


Migren sering terjadi pada anak-anak. Sindrom periodik masa kecil disertai dengan muntah yang intens, vertigo, diare dan sakit perut. Migrain juga bisa mempengaruhi mata dan mengganggu penglihatan. Kondisi ini dikenal sebagai migrain retina saat sakit kepala migrain disertai dengan garis zigzag, lampu flash dan sebagian atau keseluruhan penglihatannya hilang. Migrain tertentu datang dengan peringatan saat orang yang menderita kondisi merasakan aura atau sinyal sebelum timbulnya rasa sakit. Aura adalah sinyal yang dikirim tubuh sebelum rasa sakit migrain dimulai. Selama periode ini (biasanya dalam waktu satu jam setelah serangan migrain), tubuh mengalami ketidaknyamanan atau sinyal tertentu. Pasien mungkin menjadi terlalu peka terhadap bau dan cahaya tertentu; Merasa bingung, sulit untuk berjalan dan tetap seimbang atau mendapat serangan paralitik.




Pada kasus kronis, sakit kepala bisa menyerang kedua sisi kepala. Migrain terjadi dalam rentang waktu yang sangat lama (2 sampai 72 jam); Kambuh secara teratur, sekitar lima belas hari dalam sebulan dan membuat pasien merasa sakit parah. Pasien migren kronis juga menderita kategori kedua migrain yang disebut kemungkinan migrain yang disebabkan oleh migrain dan overdosis obat terkait lainnya. Obat oral tidak terserap dengan baik dalam aliran darah selama serangan migrain dan obat penekan rasa sakit memiliki efek samping yang menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala berdenyut-denyut, tapi tidak cukup parah untuk dinilai sebagai migrain.

Gejala Migrain
  • Gejala migren yang paling umum adalah muntah, mual dan kepekaan yang meningkat terhadap cahaya (fotofobia), suara (fonofobia) dan gangguan motorik, di mana Anda merasa bingung dan mengalami kesulitan bergerak dan berjalan.
  • Sekitar dua puluh lima persen penderita migrain terkena migrain ?? aura ?? Dalam waktu satu jam setelah terkena migrain. Gejala aura adalah ketidaknyamanan visual di mana Anda mungkin melihat garis zig zag atau lampu berkedip atau hanya kehilangan penglihatan di satu atau kedua mata. Anda mengalami sensasi jarum dan pin di leher, bahu dan tangan. Perubahan suasana hati, iritabilitas dan penarikan diri juga merupakan gejala aura. Merasa bingung, kehilangan koordinasi dan kesulitan dalam berbicara adalah indikasi lainnya.
  • Sakit migrain bisa terjadi unilateral (di satu sisi otak) atau bilateral (mempengaruhi kedua sisi otak). Rasa sakit biasanya memburuk dengan aktivitas fisik, oleh karena itu beberapa orang merasa sulit untuk bergerak. Beberapa orang mungkin juga menyaksikan defisit neurologis sementara yang menyebabkan pingsan, kelemahan di satu sisi tubuh, penglihatan ganda atau kelumpuhan.
  • Migrain biasanya disertai dengan keringat banyak, konsentrasi yang buruk, ketidaknyamanan fisik akut, mual, muntah, diare dan buang air kecil. Sakit kepala migrain berdenyut, berdenyut dan sangat parah, dan bisa berlangsung antara beberapa jam sampai tiga hari. Rasa sakit kadang disertai dengan rebound dan sakit kepala otot. Rasa sakit migrain parah dan membuat Anda terkuras dan kelelahan pada akhir pertarungan.
  • Gejala migrain pada anak bervariasi, dan biasanya termasuk perut, juga dikenal sebagai 'migrain perut ??. Anak mungkin juga mengalami mual, muntah, sering buang air kecil, merasa haus dan berkeringat banyak. Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika anak Anda mengeluh sakit perut biasa karena bisa menjadi kasus migrain perut pada anak-anak.
Penyebab Migrain

Penyebab migrain tidak dipahami secara jelas, namun para periset dan ahli kesehatan sepakat bahwa ada beberapa kondisi yang cenderung berkontribusi pada perkembangan migrain dan ada juga beberapa pemicu episode migrain yang sebenarnya.
  • Migrain disebabkan oleh pembesaran pembuluh darah di otak. Saat arteri membesar, saraf yang melintang di sekitar arteri besar di otak tertekan dan melepaskan zat kimia. Bahan kimia ini menyebabkan peradangan, denyut dan pembengkakan arteri lebih lanjut. Arteri yang melebar meningkatkan rasa sakit.
  • Migrain mempengaruhi fungsi neurologis dengan mengaktifkan sistem saraf 'simpatik' dalam tubuh. Hal ini menyebabkan gangguan pada sistem saraf yang mengendalikan respons primitif terhadap stres dan rasa sakit. Gejala yang terkait dengan migrain, seperti mual, muntah dan diare disebabkan oleh gangguan ini.
  • Mengobati migrain dengan pengobatan menjadi tidak efektif karena gangguan penyerapan obat oral. Aliran darah dan peredaran darah melambat saat perut mengalami malfungsi dan penyerapan berkurang, menyebabkan pucat pada kulit dan tangan dan kaki menjadi dingin dan kedinginan.
  • Aktivitas simpatik menciptakan penyimpangan di perut, menunda pengosongan lambung ke usus kecil. Usus kecil memulai proses penyerapan yang ditangguhkan selama migrain. Ini menghentikan obat-obatan oral agar tidak terserap di usus halus, sehingga membuat mereka tidak efektif bahkan pada saat serangan migrain terburuk.
Pengobatan Migrain

Migrain adalah gangguan neurologis yang memerlukan perawatan medis. Kesadaran dan pemahaman yang lebih baik tentang pemicu migrain dapat membantu Anda melakukan tindakan pencegahan untuk mengurangi keparahan dan frekuensi masalah. Pengobatan rumah untuk migrain juga dapat membantu untuk memberikan kelegaan, saat menghadapi migrain ringan, atau untuk mengatasi kondisi dan situasi lain yang dapat memicu migrain.
  • Pembungkus es yang digunakan di sekitar leher dan kepala akan menenangkan tubuh, memperbaiki aliran darah dan memberikan kelegaan dengan mengurangi rasa sakit hampir seketika.
  • Anda bisa menggunakan handuk es; Basahi handuk dan peras. Letakkan di dalam freezer selama sekitar lima sampai sepuluh menit. Keluarkan, isi ulang dan masukkan kembali ke dalam freezer agar semua sisi menjadi dingin. Anda bisa mengeluarkan handuk saat benar-benar dingin dan membungkusnya di sekitar kepala atau leher Anda sampai rasa sakit mereda.
  • Pijatan dalam di area kepala dan leher di ruangan yang gelap dan sejuk biasanya terasa lega.
  • Terlepas dari pengobatan alami, orang-orang yang menderita migrain juga dapat melihat perawatan pencegahan atau profilaksis. Perawatan ini bisa melalui obat-obatan dan suplemen gizi, perubahan gaya hidup seperti olahraga teratur dan menghindari pemicu migrain.
  • Stres dan kopi diatur untuk memicu migrain pada beberapa orang, jadi Anda harus mencoba dan menjauhkan diri dari keduanya. Perawatan pencegahan bertujuan mengurangi frekuensi dan intensitas migrain. Perawatan juga terlihat menghindari obat sakit kepala berlebihan, dikenal dengan rebound migrain. Pengobatan selama migrain memiliki efek samping sehingga obat pencegahan harus disediakan hanya untuk penderitanya yang parah dan sering.
  • Antidepresan trisiklik dianggap sebagai pengobatan profilaksis yang efektif, namun pasien dikatakan menderita efek samping seperti insomnia, disfungsi seksual dan sedasi. Telah ditemukan bahwa dosis rendah aspirin bermanfaat bagi pasien migrain.
  • Dalam kondisi serius, dokter meresepkan operasi migrain. Kunci keberhasilan pembedahan adalah diagnosis yang benar terhadap kasus individual. Kewaspadaan bedah cabang terminal arteri karotis eksternal dilakukan hanya jika dokter benar-benar yakin bahwa pembuluh darah ini adalah sumber rasa sakit. Pembedahan memberikan penyembuhan permanen pada sakit kepala dan kondisi sekutu seperti mual, muntah, gangguan penglihatan, kepekaan terhadap cahaya, dll.

Pengobatan rumah migrain yang paling efektif dimulai dengan perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan Anda. Berolahraga secara teratur, tidur nyenyak di malam hari dan makan dengan sehat membantu mengurangi kemungkinan sakit kepala dan migrain. Berikut adalah beberapa tips diet yang harus Anda ingat.
  • Sertakan berbagai macam makanan alami yang terbuat dari kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, ikan dan daging tanpa lemak. Anda bisa memasukkan makanan berikut ke dalam makanan Anda: jahe, peppermint, jahe jahe, ikan dan minyak ikan, makanan kaya magnesium dan kalsium seperti oatmeal, gandum, bawang putih, bayam, kangkung dan brokoli.
  • Anda harus mengonsumsi makanan kaya vitamin dan minyak esensial untuk meningkatkan kesehatan Anda, membuat Anda lebih kuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini akan membantu dalam mengatasi kelelahan saat terkena migrain dan membantu Anda bangkit kembali dengan lebih cepat. Minum banyak air, jus yang dikemas dengan vitamin C dan terkadang makanan ringan berbasis garam juga membantu mencegah sakit kepala.
  • Ada beberapa makanan yang dikatakan memicu sakit kepala dan harus dikonsumsi secukupnya atau dihindari sepenuhnya. Alkohol, terutama anggur merah, daging tidak segar seperti potongan dingin dan hati, kacang kedelai dan kafein dikatakan memicu rasa sakit migrain.
  • Puasa atau melewatkan makanan menghasilkan penurunan kadar gula darah yang bisa memicu gejala migrain pada beberapa orang. Anda harus makan secara berkala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar